#24 Puncak Kejenuhan

Posted: November 3, 2010 in Uncategorized

Judulnya Puncak Kejenuhan. Kejenuhan terhadap apa?

Puncak kejenuhan terhadap kuliah. Semester 5 ini adalah masa-masa di mana saya sangat tidak menikmati proses perkuliahan. (Sedikit curhat) Contohnya, salah satu kegiatan rutin saya di suatu hari. Bangun pagi, setelah mandi trus siap-siap berangkat kuliah. Sampai di kampus, biasanya dosennya telat sekitar 15 menit, dan kalo (tidak) beruntung, dosennya datang tepat waktu. Trus dosen ngajar, sebut saja nama dosennya pak M. Beliau ini terkadang kalo ngajar bikin saya emosi. Ngajar dengan suara berat dan pelan, tanpa guyonan, kurang menyenangkan, interaksi jarang, garing selama +/- 3jam. Bokong mateng. Ngantuk gak karuan. Trus beliau ngasih tugas. Lhaa masalah tugas ini, memang secara kuantitas tidak sebanyak semester-semester sebelumnya. Tapi, tingkat kesulitannya itu.. Contohnya, beliau ngasih tugas menjelaskan tentang Bus System. Ternyata refrensi tentang Bus System di internet itu sangat amat sedikit. Alhasil saya bergentayangan mencari jawaban tugas ke teman-teman saya. Belum lagi kalau materi yang disampaikan oleh pak M itu saya gak nyambung. Bawaannya ya pingin pulang terus. Dan ini berlaku juga untuk mata kuliah yang lain.

Begitulah kira-kira kegiatan saya sehari-hari selama semester 5 sampai saat ini. Keadaan ruangan kelas juga tidak mendukung. Di ruangan satu, walaupun kelasnya ber-AC, tata letak kursi nya gak karuan. Di ruangan yang lain rapi, tapi gak ada AC-nya, sangat pengap. Saya bosan. Sampai saat ini gak ada yang bisa membuat saya berangkat kuliah dengan hati berbunga-bunga. Entah kenapa. Apa gara-gara saya belum punya pacar? Saya gak tau. Sebenarnya saya sangat ingin menjadi relawan untuk pengungsi korban bencana gunung Merapi. Jujur saja, selain karena saya merasa ‘terpanggil’, saya juga ingin istirahat dari rutinitas yang membuat saya bosan dan stres itu. Tapi saya gak dapat ijin dari Ibu. Katanya, “lha kuliah mu ngko yaopo, Le?”. Lagi-lagi kuliah menghalangi kesenangan…….

Saya gak bosan dengan kuliah nya, saya hanya bosan dengan rutinitasnya. Demi Allah, saya berangkat kuliah tanpa motivasi..

Tinggalkan Balasan

