#3 bermanfaat dan akan saya musnahkan suatu saat..

Posted: April 15, 2010 in Uncategorized

Kemajuan teknologi selalu memberi sisi positif dan negatif serta bisa memberi pengaruh yang cepat. Facebook, yg katanya situs jejaring sosial  diperbincangkan orang2 seluruh dunia. Di sana kita bisa bermain2 dg status, komen, upload foto biar eksis, dll. Ada yg memberikan manfaat, ada yang cuma nyampah. Ada yang normal, ada yang alay. Ada yg nyata, ada yang fiktif. Ada yang bikin akun FB biar populer, bahkan teman SMP saya sampe bikin yg namanya Fan Page  . sungguh sesuatu yang tidak bermanfaat, hehe..

Menurut teman saya, si arul sama si coco (atau mungkin yg lain juga) ada beberapa tipe status FB:

1. Melankolis, yaa tau sendiri lah melankolis itu apa, gak perlu saya jelaskan..:-)

2. Maniak Update, ada salah seorang teman saya, yg kalo saya lagi OL, selalu menemukan statusnya bisa sampai 4-8 status, tp kebanyakan gak penting dan yg meninggalkan comment sangat amat jarang sekali..

3. Breaking news, berisikan status yg isinya berita2 hangat yg sedang terjadi. tapi kalo saya lebih senang dg update pertandingan bola.

4. Sombong/Metuwek (ato saya yg gak punya duit yak?:-?), salah satu contoh update status yg mencantumkan kata2 Bl***berry…hehehehehehehe

5. Orang Bijak, selalu mengajak temen2 FB-nya ke arah yg lebih baik. Tobat.

6. Manusia Karaoke, berisikan lagu2 favoritnya

7. yg paling parah, AL4Y, yg seperti ini biasanya langsung saya remove, tapi kalo temen sendiri saya hide..maap yak? hehehe

************

Trus dimana manfaatnya? manfaat FB itu sendiri bagi saya, ya mencari dan menemukan teman2 lama saya. Teman2 TK, SD, teman kecil, teman yang pernah saya tendang:mrgreen: , dan teman2 masa lalu saya. Bahkan saya kontak lagi dg cinta pertama saya di FB setelah gak menerima kabar setelah 6 tahun lebih dan dg peran FB lah saya bisa bertemu langsung dengannya.  Untuk mencari teman baru, saya rasa lebih maknyus kalo dapat teman baru secara langsung tatap muka, jadi bisa tau teman baru saya ini cantik, manis, lumayan, atau punggungnya gak bolong, baik atau jahat (ini yg buat FB diharamkan sama MUI), dan di FB kita kan banyak menemukan penipuan, seperti nama yg gak sama kayak aslinya dan foto yg menipu, terutama ini dilakukan oleh anak ABG, maklum lah. Memang pertama kali saya bikin FB buat nyari temen baru, terutama yg cantik2 (hehehe..). Waktu itu dibantu oleh si nila. terciptalah akun FB saya. Temen saya pertama kali adalah NiLa Heydemans (lha wong dia yg bantu saya), dan status saya yang pertama adalah “gak lapo2” (standar banget). Kemudian berkembang hingga seperti ini. Jadi kesimpulannya, 95% teman di friendlist saya kenal, sisanya gak kenal tp tau orangnya, dan sisanya lagi teman baru (sedikit sekali).

*********

dan kenapa akan saya musnahkan suatu saat?  Pertama, saya gak mau kecanduan. FB terbukti menurunkan produktifitas kerja. Saya hanya akan membuka FB di laptop saya (gak pernah di HP). Salah seorang temen saya sampai panas dingin dan gelisah kalo gak bisa buka FB barang sehari saja. Pliss deh, kalo saya lebih baik kehilangan FB saya karena di-hack daripada kehilangan dompet saya. Kedua, ini agak memalukan. Saya pernah bertengkar dg seseorang di FB. Sungguh, sangat memalukan buat saya. Memang, bukan perang kata2, hanya perang status, dan itu cukup mengundang banyak orang di FB untuk terlibat. Gak apik tenan iki..

Saya akan melakukannya. Memusnahkan akun FB saya suatu saat. Tapi saat ini, saya masih ingin bercengkrama dg teman2 lama saya dulu. Teman2 yg sangat sulit saya temui langsung…:-)

Komentar
  1. primprimaprim mengatakan:

    kalo mas reza bagus yang mana? melankolis a mas?
    wuekekekeke :p :p :p

  2. Definisi Alay mengatakan:

    Musnahkan bangsa alay…!!
    Mari gunakan facebook sebagai media informasi dan keakraban.

Tinggalkan Balasan

